10 August 2010

ISSEMU Kilimanjaro News Update (12.11 WIB - 20.00 local time) - hari ke tiga pendakian

Dear All,
Beberapa waktu yang lalu HP penghubung dengan medan Operasi Kilimanjaro kembali bergetar. Sebuah pesan singkat yang dikirimkan oleh Ian yang berperan sebagai ketua tim akhirnya tiba.

Tim berhasil mencapai Arrow Glacier Camp di ketinggian 4.800 mdpl dan saat ini mereka sedang beristirahat. Perjalanan hari ini ditempuh dari Lava Camp (4.600 mdpl) selama 2.15 jam. Setelah tiba di Arrow Glacier Camp, tim langsung melakukan plotting (way point) dengan menggunakan GPS Mahitala dan segera melakukan proses aklimatisasi hingga menembus ketinggian 5.000 mdpl. Proses aklimatisasi berjalan dengan baik sehingga dari briefing hari ini dengan guide, tim akan memulai "penyerangan puncak" pada pukul 04.00 waktu setempat. Proses summit attack ditargetkan akan memakan waktu selama 6 jam dan hari itu pula tim akan turun menuju Kemweka Camp selama 7 jam perjalanan tepat seperti yang telah direncanakan.

Ada informasi menarik yang disampaikan oleh tim. Hari ini mereka bertemu dengan tim USA dengan formasi 17 orang anggota tim ekspedisi dengan support penuh 83 orang porter. Sedangkan Tim Indonesian Seven Summits Expedition Mahitala Unpar 2009 - 2012 beranggotakan hanya 4 orang ini hanya ditemani 5 orang porter dan 2 orang guide. Kejadian ini justru menambah semangat mereka bahwa dengan simple team seperti ini kesuksesan yang akan diraih seharusnya sama. Walau dengan suhu 0 derajat celcius disertai angin yang cukup kencang, tim masih dikaruniai fisik dan mental yang kuat hingga saat ini. Ini akan menjadi modal mereka untuk menyelesaikan misi dengan sebaik-baiknya. Mengibarkan bendera Merah Putih di point tertinggi di benua Afrika.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home